hotelier.co.id - Tulisan ini terinspirasi dari aktifitas coaching yang saya lakukan untuk klien saya, yakni para Top Level Executive yang menginginkan para generasi sekarang agar lebih peka terhadap sesama dan dapat memenuhi performa kerja seperti ekspektasi perusahaan. Pada tulisan kali ini, saya akan berfokus pada hubungan antara atasan dan bawahan sehingga tujuan karir Anda dapat tercapai sesuai perencanaan yang telah Anda buat.
Saat ini pergerakan dunia bisnis sangat dinamis, hal ini selaras dengan budaya kerja yang menuntut Anda untuk dapat bekerja dengan cepat, tepat, serta mampu memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang lain, baik dengan pelanggan, kolaga, maupun atasan kita. Saya percaya bahwa setiap orang pastinya ingin bekerja sebaik mungkin. Namun, pernahkah atasan Anda selalu marah karena pekerjaan Anda selalu dianggap salah? Saya pun pernah mengalami hal yang sama. Namun, dari pengalaman saya tersebut setidaknya sekarang semuanya terasa indah dan ingin mengulanginya kembali.
Berikut adalah 5 sisi positif dari seorang atasan yang memarahi Anda.
#1 Marah Adalah Hak Priogratif Sang Atasan
Pesan Untuk Sang Atasan
Saat ini pergerakan dunia bisnis sangat dinamis, hal ini selaras dengan budaya kerja yang menuntut Anda untuk dapat bekerja dengan cepat, tepat, serta mampu memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang lain, baik dengan pelanggan, kolaga, maupun atasan kita. Saya percaya bahwa setiap orang pastinya ingin bekerja sebaik mungkin. Namun, pernahkah atasan Anda selalu marah karena pekerjaan Anda selalu dianggap salah? Saya pun pernah mengalami hal yang sama. Namun, dari pengalaman saya tersebut setidaknya sekarang semuanya terasa indah dan ingin mengulanginya kembali.
Berikut adalah 5 sisi positif dari seorang atasan yang memarahi Anda.
#1 Marah Adalah Hak Priogratif Sang Atasan
#2 Marah Karena Sayang
#3 Mengasah Kaliber Yang Lebih Tinggi
#4 Meningkatkan Kecerdasan Emosi
#5 Belajar Berfikir Positif
Semua deskripsi point tersebut dijelaskan lebih rinci disini
#3 Mengasah Kaliber Yang Lebih Tinggi
#4 Meningkatkan Kecerdasan Emosi
#5 Belajar Berfikir Positif
Semua deskripsi point tersebut dijelaskan lebih rinci disini
Pesan Untuk Sang Atasan
Bila Anda adalah seorang atasan, "marah" bukanlah solusi yang tepat, karena dapat mempengaruhi motivasi bawahan. Tegurlah karyawan dengan cara-cara yang baik dengan memperhatikan etika-etika yang ada.
Jadi apakah Anda masih sering dimarahi oleh atasan Anda? Jika iya, maka Anda termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung. Karena, suatu saat nanti Anda akan mengenang atasan Anda sebagai seseorang yang telah membimbing Anda ke puncak karir Anda.
Kesimpulannya adalah atasan memiliki otoritas tertentu untuk mengarahkan karyawan agar mengikuti tujuan perusahaan, selalu berfikir positif atas situasi yang kita hadapi, selalu menggunakan masalah sebagai peluang untuk mengasah kaliber dan kecerdasan emosi kita ketingkatan yang lebih tinggi.
Selamat menikmati proses dalam menggapai karir impian Anda dan semoga dapat terwujud sesuai dengan perencanaan yang telah Anda buat.
Selamat menikmati proses dalam menggapai karir impian Anda dan semoga dapat terwujud sesuai dengan perencanaan yang telah Anda buat.
Komentar